Hot News

Senin, 30 Januari 2012

AMD Ikuti Jejak Intel Mendesain Notebook Tipis dan Ringan


Diajang CES 2012 minggu lalu banyak dipamerkan notebook dengan desain tipis dan ringan dari berbagai manufaktur. Seluruh notebook tersebut tidak lain adalah Ultrabook yang spesifikasinya berbasis Intel.
Dikutip dari Digitimes, Rabu (17/01/12), AMD juga berkeinginan untuk meluncurkan produk serupa, dikabarkan pihaknya akan merilis kompetitor Ultrabook tersebut pada bulan Juni 2012 mendatang.
Laporan tersebut mengatakan bahwa AMD akan menawarkan platform Trinity dan produknya disebut Ultrathin. Bedanya dengan Intel, AMD lebih berfokus untuk memproduksi notebook dengan desain tipis dan ringan dengan kisaran harga 10-20 persen lebih rendah dibandingkan Ultrabook Intel.
AMD juga berharap perusahaan pembuat PC terkenal seperti HP, Acer dan Asus nantinya ikut dalam proyek notebook Ultrathin ini.
Namun nampaknya AMD kalah cepat dalam pasar ini, karena diprediksi 75 jenis Ultrabook akan mendatangi pasar pada tahun 2012 dibandingkan dengan AMD yang hanya memiliki 20 notebook saja.
Jika hal ini benar terjadi maka pasar notebook kelas ringan dan tipis akan semakin beragam, pembuat notebook juga berpikir bahwa dengan peluncuran AMD Ultrathin maka akan dapat memotong biaya lebih besar jika dibandingkan dengan Ultrabook Intel.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More